Welcome To My Blog

Rabu, 15 Oktober 2014

Universitas Muhammadiyah Malang


Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang terakreditasi "A" . Merupakan perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia bersama Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).
Universitas Muhammadiyah Malang didirikan pada tahun 1964, Universitas Muhammadiyah Malang sering juga disebut sebagai kampus putih karena warna dinding-dinding Universitas Muhammadiyah Malang di dominasi dengan warna putih.
Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai 3 lokasi kampus, yaitu kampus 1 di Jalan Bandung 1, kampus 2 di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus 3 di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus 1 di khususkan untuk program pasca sarjana, kampus 2 di khususkan untuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan, sedangkan kampus 3 dijadikan sebagai pusat dari seluruh kegiatan.
Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai 10 fakultas, yaitu Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian dan Peternakan, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik. Selain 10 fakultas tersebut ada juga program Pasca Sarjana dan Program Doktor.
Fakultas Agama Islam terdiri dari 3 jurusan yaitu Tarbiyah, Syari'ah, Ekonomi Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari 4 jurusan yaitu Manajemen, Akutansi, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, dan D3 Keuangan dan Perbankan. Fakultas Hukum khusus untuk jurusan Hukum. Fakultas Ilmu Kesehatan terdiri atas 4 jurusan yaitu Farmasi, Ilmu Keperawatan, Fisioterapi, dan D3 Keperawatan. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik terdiri atas 5 jurusan yaitu Hubungan Internasional, Sosiologi, Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Kesejahteraan Sosial. Fakultas Kedokteran Khusus untuk jurusan Pendidikan Kedokteran. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terdiri dari 6 jurusan yaitu Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dan Pendidikan Guru SD. Fakultas Pertanian dan Peternakan terdiri dari 6 jurusan yaitu Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan, Perikanan, Ilmu dan Teknologi Pangan dan Kehutanan. Fakultas Psikologi khusus untuk jurusan Psikologi. Fakultas Teknik terdiri dari 6 jurusan yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektro, Terknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Informatika, dan D3 Elektronika. Pasca Sarjana terdiri dari 9 jurusan yaitu Magister Manajemen, Magister, Sosiologi, Magister Agama Islam, Magister Ilmu Hukum, Magister Kebijakan Pendidikan, Magister Agribisnis, Magister Psikologi, Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Pendidikan Matematika. Dan ada juga Program Doktor.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar